Sociolla Box November 2016

20161211_164635

Hai semuanyaaa…!

Akhirnya! Review ini terbit juga. Pembaca setia mungkin udah capek ya, nungguin review yang seharusnya sudah terjadwal ini. Mungkin pada mengira kalau saya udah berhenti berlangganan. Belum..belum…masa langganan saya belum selesai kok. Saya bertekad bakal review kesemua box yang (akan) saya dapatkan. Tapi..akhir akhir ini sungguh pikiran dan hati saya kurang suka, hampir menolak menerima, isi dari sociolla box. Kemungkinan besar masa langganan tidak akan saya perpanjang. Yeah..bisa saja siyh berhenti berlangganan saat ini juga. Tapi saya merasa nanggung aja. Sekalian deh selesaikan satu periode ini.

Okeyh..mari kita mulai saja pembahasannya. Sebelumnya, saya bakal peringatkan. Kemungkinan sebagian besar isi tulisan saya ini hanyalah keluh kesah tak berkesudahan. Sudah siap ya?!

Sejak awal launching sociolla box hingga kini, Sociolla selalu mempromosikannya sebagai ‘kado kejutan untuk diri sendiri’ atau sejenis itulah. Namanya kado ya dihias cantik ya. Di awal memang sociolla box datang dengan paket kemasan yang cantik dan terkesan niat banget. Itu bertahan sampai di masa awal berlangganan saya.

20161211_162020_1

Kini? Sungguh saya terheran heran πŸ‘½πŸ‘½πŸ‘½. Kalian dapat lihat di foto πŸ‘† bagaimana ‘sepi’ dan ‘suram’nya sociolla box november yang saya dapatkan. Gak..itu isinya bukannya saya sudah kurangi atau apa. Emang isinya cuma segitu aja. Buka tutup box, langsung tadaaa..gitu aja tampilannya. Really,Β Sociolla? Serius kalian udah pada bosan taking care about our beloved sociolla box?Β *nah loh,keluar deh bahasa udik saya πŸ˜›* Ter~~la~~lu~~ πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

Sudah dapat firasat buruk saat menerima box ini dari pak kurir. Terlampau ringan! Trus, isinya terdengar dan berasa glontangan gladak gluduk yang artinya paketan ini gak aman karena terlalu banyak ruang kosong. See? Kenyataannya memang begitu. Sebelumnya, setiap box selalu barang barangnya dibungkus rapi dengan bubble wrap. Kemudian dasar box diberi alas semacam kertas roti. Kemudian diberi serutan kertas berwarna hingga kira kira isi box akan padat dan tak terlalu banyak benturan. Disegel rapi dengan stiker sociolla. That’s it! Simple tapi cantik dan rapi.

Sudah barang tentu saya marah. Iya! Marah akan tampilan isi box november ini. Kenapa, Sociolla? Apa merasa rugi dengan tambahan ‘pemanis’ disana sini? Merasa isi box kalian sudah ‘wah n wow’ gitu, sehingga bisa sombong tak perlu ‘pemanis buatan’?

20161125_120455_1

20161125_120210_1

Tampilan brosurnya masih seperti sebelumnya. Dengan kombinasi warna serupa box-nya. Bahan kertasnya juga sama. Tebal licin tidak glossy (doff).

20161211_171123

Isi box november ini pun ‘sepi’. Barang yang didapatkan ukurannya kecil kecil semua. Amat sangat jauh dari harapan para pelanggan.

1. Bioderma Hydrabio Serum (sample size 5ml)

20161125_120024_1

Sociolla ini cinta mati kalik yaaa sama serian Bioderma πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’. Setiap kali selalu ada produknya di dalam box. Yang sebagian besar berupa produk sample.

20161211_013213_1

Kali ini diberikan contoh serumnya. Mau dikomentari apalagi? Barang sample macam gini yaudah gak ada yang istimewa. Serum ini sempat saya coba pakai. Gak ada efeknya karena produk cuma seuprit.

2. Sarange Triple Crown BB Cream : Natural Beige (sample size 1ml)

20161125_115949_1

Ulala~~ bb cream sachetan ini naik tayang lagi di sociolla box. Sebelumnya sudah pernah diΒ Sociolla Box Juni 2016.

20161211_012925_1

Lagi lagi saya sebal disini. Saya tuh paling ga suka kemasan sachetan gini. Soal produknya? Hummm..ini termasuk bb cream yang ringan. Kalau dipakai, kulit masih terasa segar.

3. Etude House Lovely Cookie Blusher : 07-Rose Sugar Macaroon (full size 7,2gr)

20161118_070813_1

Walaupun edisi kali ini isinya ada dua item full size, produk korea semua, tapi saya tuh gak girang sama sekali. Boro boro mau gegap gempita riang gembira bersuka cita πŸ˜’πŸ˜›.

Isi box november ini jauh dari kata layak. Contohnya blusher ini. Tampilannya emang banyak yang bilang lucu dan imut. Tapi saya lihat malah biasa saja.

20161211_013442_1

Harganya fantastis untuk barang sekecil dan seringan ini. Kualitas produknya apalagi, gak cocok dengan kulit rata rata perempuan indonesia. Ini sheer banget. Mau dipoles tumpuk berapa kali pun tetap saja warnanya cuma membayang. Tidak pigmented. Kalo warna kulit seputih salju orang korea mah bebasss..tapi warna kulit orang indonesia kan lebih gelap. Bakal lebih ngefek kalo pake yg pigmented. Jadi produk yang digunakan bisa lebih sedikit kalo pengen hasil sheer.

Dan ini, saya dapat yang nomer 07-rose sugar macaroon. Warnanya pink tua dengan shimmering pearls. Wow..saya lebih suka dengan yang hasilnya matte. Karena blusher bling bling ini hasilnya sungguh tidak bagus. Maaf ya buat para penggemar berat etude house. Blusher ini harus dihindari pemilik kulit gelap.

4. Etude House Easy Brow Pencil (full size)

20161118_070813_1

Pensil alis pertama yang saya dapatkan dari sociolla box. Sebenarnya, saya bukan penikmat peralatan perang untuk alis. NO! Bersyukur alis alami saya sudah cukup bagus walau tak serapi, setebal dan sesempurna itu. Andai saja dirumah tidak ada yang membutuhkannya, mungkin saya juga bakal sebel dengan item ini, karena tidak berguna. Syukurlah ibu saya adalah penikmat reguler produk alis. Jadilah item ini meluncur manis ke makeup pouch beliau 😁.

20161211_161339_1

Beginilah tampilan pensil alisnya. Lengkap dengan build up spoolie, serta tutup berupa tabung dikedua sisi/ujung. Saya akui produk korea untuk alis itu rata rata bagus semua. Testimoni dari ibu saya sebagai pengguna, lebih suka dengan yang kemasan automatic bukan jenis pensil standar begini. Karena yang automatic produk bisa terpakai hingga batang terakhir. Kalau pensil serut begini pasti masih bersisa dan harus dibuang karena sudah tidak bisa dipakai.

Saya lupa warna nomer berapa yang saya dapatkan ini. Warnanya bagus, sesuai dengan warna rambut/alis alami orang indonesia. Hasilnya natural. Okelah, untuk item satu ini saya bisa terima kelayakannya.

5. Sarange Wingkeu Phyto Whitening Eye Cream (sample size 1ml)

20161118_070311_1

Satu lagi sample sachetan di box ini. Capek ya? Lelah jiwa hayati baaangggg liat sachetan gini macem bumbu penyedap rasa 😧πŸ˜₯😀. Walaupun kali ini produk skincare. Oiya, ini pernah saya dapatkan dalam bentuk satu set sample diΒ Sociolla Box Mei 2016.

20161211_012525_1

Tekstur krim mata ini cenderung cair. Encer seperti emulsion. Sehingga cukup cepat menyerap, kering dan tidak lengket. Tapi pengaplikasiannya cukup tricky karena teksturnya yang encer.

🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈

20161211_161826_1

Akhirnya selesai sudah saya bahas isi dari sociolla box bulan november 2016. Maaf apabila kata kata saya lebih banyak bikin tersinggungnya daripada menghibur. Saya hanya ingin mengutarakan pendapat pribadi. Tanpa ada embel embel sponsor, endorse, atau apapun juga yang melibatkan uang, upah, honor segala macem. Saya murni beli dengan uang dan kebutuhan/keinginan pribadi.

Jadi saya merasa wajar aja dong merasa kesal dan marah, suka dan senang, akan hal hal yang tidak ataupun sesuai ekspetasi, kemudian kuungkapkan disini. Contohnya sekali lagi, box bulan november saya lagi lagi cacat dari proses produksinya (murni bukan kesalahan ekspedisi). Dan kini saya yakin pihak sociolla gak bakal mau memperbaikinya karena sudah pasti merugi untuk cetak ulang.

Okelah cukup sekian saja celoteh saya. Sebagai penutup, saya akan memberikan foto spesial dari maskot artikel kali ini. Jauh jauh dari lautan lepas dia bersedia jadi model penghibur suasana box yang garing sunyi sepi tak berwarna warni πŸ˜€πŸ˜‰πŸ‘ΈπŸ¬πŸ‹πŸ πŸ†’.

20161211_193813

Sampai jumpa lagi!!!

Thank you… β™‘β™‘β™‘

Tinggalkan Balasan

