Mini Haul (versi modal diskonan)

20160724_111101

Haiii semuanyaaa…!!!

Saya sejenak mau berbagi cerita blanja blanji saya beberapa waktu yang lalu. Udah lumayan lama siyh..cuma baru kesampean posting sekarang.

Saya sempat beberapa bulan harus hiatus, mendekam dalam rumah dikarenakan satu hal. Udah hampir lupa tuh rasanya sekedar cuma jalan-jalan, safari dari satu pusat perbelanjaan ke pusat perbelanjaan lainnya. Untung saja jaman sekarang ada yang namanya internet. Setidaknya saya bisa tahu perkembangan ini itu.

Disuatu hari, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk keluar. Cuma 2-3 jam waktunya, tapi lumayan buat saya. Sekedar window shopping gapapa lah yaaa. Untuk fashion saya masih bisa menahan diri. Yang selalu galau itu kalau sudah di bagian bodycare/skincare. Apalagi yang ada embel-embel diskonan. Dan saya berakhir membeli beberapa barang yang awalnya tidak saya rencanakan. Uurrgghhh penyakit wanita nih kalau udah liat barang diskonan.

20160724_110614

Mini haul saya yang pertama, belanja di store the body shop. Kalau ini memang sudah niatan awal saya. Karena jadi member dan download aplikasi mobile-nya, saya diberi potongan harga 50k rupiah untuk masing-masing barang yang saya beli di store-nya. Dengan syarat, barangnya harus beda satu sama lainnya, nggak boleh sejenis.

Dan inilah barang yang saya beli dengan modal diskonan 50k rupiah per-item tadi :

  1. Mango body mist
  2. Mango body butter
  3. White Musk Smoky Rose body wash

Oiya, itu sachet sample oils of life moisturiser/day cream. Minta di kasirnya karena penasaran.

Sengaja pilih varian mango karena aromanya seger manis. Saya punya mango body sorbet. Karena belum pernah punya body mist dan butternya, akhirnya saya beli. Sebenarnya yang saya inginkan itu body mist shea butter atau vanilla. Tapi berhubung pada saat itu stok body mist shea-nya kosong, dan body mist vanilla belum ada dijual di daerah saya (kini sudah ada setelah repackage), akhirnya milih yang varian mango.

Untuk varian white musk smoky rose, saya sempat galau. Antara body wash atau body lotionnya. Setelah pertimbangan yang lama (beneran lama, sampe embak-embak BA-nya nggak gubris saya lagi yang sibuk nyobain semua tester produk πŸ˜…), akhirnya milih body wash aja. Karena menurut saya, aroma white musk smoky rose ini sungguh kuat. Kalau pakai body lotionnya, apa kabar parfum-parfum saya yang sudah menanti untuk dihabiskan? Aromanya pasti tabrak lari. Kalau pakai body wash, saya bisa milih pakainya pada saat mandi sore/malam. Disaat saya hanya dirumah saja, nggak perlu pakai harum-haruman yang lain, mandi dengan body wash ini aromanya kuat, awet dan melembapkan kulit juga. Aromanya emang cocok untuk malam hari. Manis dan berat. Malahan pada saat itu ada customer lain yang bilang aromanya mirip parfum haji yang suka dipakai bapak-bapak itu hahahaha…lebay ah ibu itu. Padahal aroma bunga feminim kok. Dark feminim, i guess.

20160724_105656

Mini haul saya yang kedua, belanja di store guardian. Ini nih baru namanya haul gegara lapar mata.

Ceritanya, selesai belanja haul pertama tadi saya berencana pulang. Keluar dari store the body shop, sudut mata ini ngeliat kalau saya sedang melewati store yang lumayan luas (dibandingkan dengan store TBS yang cuma sepetak). Otomatis langsung liat keatas ke neon box nama store. Ternyata store TBS sebelahan dengan store Guardian! Oh, oke, saya yang selalu suka cari-cari produk drugstore yang sale, langsung masuk ke store guardian ini.

Di guardian biasanya selalu memiliki satu rak khusus tersendiri untuk produk-produk yang masa kadaluarsanya minimal 2-3 bulan lagi dengan harga super miring. Di cabang yang lain, pilihan produknya sedikit sekali, mungkin karena tokonya yang kecil. Tapi cabang yang ini, tokonya panjang dan luas, dan banyak sekali pilihan produk yang masuk rak khusus tersebut.

Agak sedikit kalap saya dibuatnya. Tambahan lagi, saya ketemu dengan teman semasa sekolah dulu, yang kini jadi pegawai guardian. Makin jadilah saya bercengkrama sambil tanya-tanya barang. Tidak yakin dengan label harga di rak, saya suruh teman saya tadi membawa alat scanning portable-nya agar saya tahu harga aslinya (harga di kasir). Hahaha..kocak sangat pengalaman berbelanja saya ketemu teman tadi. Mungkin cuma saya customer yang dengan santainya keliling milih barang ditemani alat scanning barcode πŸ˜‚ lols…

Berikut daftar belanjaan saya di store guardian :

  1. Leivy body shampoo with goat milk
  2. Cussons baby cologne
  3. Cottage grapefruit tonic shower gel (2pcs)
  4. Cottage kiwi moisturizing body milk
  5. CowStyle refresh citrus milky body soap (refill)
  6. Selection round facial cotton

Banyak ya? Apalagi 3 diantaranya merupakan sabun mandi. Total barang-barang tersebut normalnya minimal 500k rupiah (kalau tidak salah ingat. Bahkan bisa jadi lebih mahal. Struknya sudah hilang entah kemana). Tapi mau tau berapa yang saya bayarkan? Saya cuma bayar 100k rupiah! Iya, untuk semuanya!

Tentu saja semuanya saya ambil dari rak khusus tersebut. Mungkin banyak orang yang tidak mau beli barang yang sudah mendekati kadaluarsa. Tapi bagi saya, itu tidak masalah, selama produk tidak berubah warna, tekstur dan aroma. Kemasan juga saya pilih yang masih baik.

Tidak semua produk tadi yang masa kadaluarsanya sebentar lagi. Baby cologne itu kadaluarsanya 2020 lho! Amazing, ga ngerti kenapa di obral. Sabun leivy itu juga masih dua tahun lagi, isinya banyak pula, satu liter lebih!

Sabun cottage memang inceran saya. Liat harganya off 70% langsung samber 2 biji. Milk lotionnya juga off 80%, beli karena pengen coba. Kalau kapas bulet itu karena pengen aja punya, padahal harga normal, 15k rupiah. Yang gila lagi tuh refill sabun cowstyle. Saya beli cuma karena harganya 5k rupiah saja! Masih mahal sabun lokal yang isinya lebih sedikit dari refill ini. Belakangan baru tau kalau sabun cowstyle ini salah satu brand favorit keluaran jepang.

Okelah..cukup sekian dulu ulasan mini haul gegara digoda embel-embel diskonan. Harap jangan dicontoh kelakuan buruk begini πŸ˜‚.

Thank you… β™‘β™‘β™‘

Iklan

4 respons untuk β€˜Mini Haul (versi modal diskonan)’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s