[Regret Buying] Gulaco Natural Liquid Soap : Biji Kopi

Gulaco Natural Liquid Soap Biji Kopi
Gulaco Natural Liquid Soap Biji Kopi

Hallooo semuanyaaaa…!!!

Di klaim mengecewakan dan menyesal membelinya, eh malah udah tandas aja produknya? Hahaha.. untuk poin trakhir itu,jiwa emak-emak saya lah yg bangkit maju mengalahkan otak yg menjerit-jerit protes. Karena badan masi bisa mentolerirnya,yaudah gausah buang-buang produknya. Untuk poin pertama, saya memutuskan mengangkat juga barang/produk yg memgecewakan bagi sy sampe berasa nyesel bgt udah beli mahal-mahal.

Pertama kenal dg sabun handmade alami ya dari gulaco ini. Namanya lucu. Gula Company. Produk lokal pula. Bagus-bagus foto produknya, labelnya. Tambah bikin penasaran pengen coba produknya.

1467145353845
Sumber : dok. Gulaco

Saya akhirnya beli liquid soapnya yg varian Biji Kopi dan Mbee, satu lipbalm varian `Tjak(e)let, dan cotton mask.

Kali ini cuma si biji kopi ya yg sy review. Produk lainnya menyusul di postingan-postingan berikutnya nanti satu-satu.

Gulaco memiliki tiga varian untuk liquid soapnya : Biji Kopi, Mbee, dan Teh Hijau. Awalnya sy beli sabun cair ini karena ada embel-embel “kopi” di judulnya. Duh, pasti energizing bgt mandi dg aroma kopi. Di keterangan produknya tidak terdapat tulisan/penjelasan bakal beraroma apa. Saya aja yg lgsg berasumsi kalau itu akan beraroma kopi.

20160620_233908
Label penjelasan manfaat sabun dan cara pemakaian

Begitu barang udah ditangan, sy ngerasa zonk! Boro-boro beraroma apapun yg berhubungan dg kopi, sabun ini pun ga beraroma spt layaknya sabun normal. Malah aromanya macam minyak urut! Sy bilang gitu krn sy jg punya minyak gosok multifungsi aseli produk tradisional turun temurun, baunya itu sabun persis mirip dg niy minyak. Bahkan lebih enak aromanya si minyak krn ky ada aroma kue panggang (macem kelapa, kayu manis ato cengkeh gtu). Si sabun udah deh harga mati bauk minyak yg eneg bgt…😧😦😟

Dilihat komposisinya siyh sederhana bgt. Cuma ada bbrp item. Tapi kok gini ya baunya? Apa emg gini bau hasil dari infusi biji kopi? Aroma minyak kelapanya juga kuat. Dalam artian yg bener-bener Β aromanya spt minyak jelantah gtu.

20160620_234034
Komposisi

Sabun cair ini berwarna keemasan layaknya minyak goreng. Makin berasa deh ky mandi pke minyak gorengπŸ˜’… mengenai manfaat yg di klaim sabun ini spt : antioxidant, kulit mulus dan cerah, mengatasi kemerahan dan iritasi kulit. Sayang sekali..semua itu gak sy rasakan sama sekali. Yaahh mgkn produk natural gini efeknya bakal keliatan klo udah lama pake. Mungkin jg emg krn ga cocok di kulit sy, di kulit kalian mgkn bisa cocok. Selama sy pakai sampai habis satu botol pump 250ml, efek di sy biasa aja. Terlalu biasa malah. Untung aja ga breakout ato gimana-gimana ni kulit.

Daya bersihnya standar. Melembapkan sedikit, jd saat dibilas tuh badan ga kering keset tp ga ninggalin rasa licin-licin jg. Klaimnya bs jg utk muka. Sy coba deh. Pke di muka bbrp kali aja. Trus nyerah. Kenapa? Selain krn baunya yg minyak apek banget, ini sabun perihhhhhhhh sangat klo kena mata. Daya bersihnya malah ga ngefek klo pke buat muka.

Udah deh, kelar sy ama sabun ini. Itu keputusan sy setelah memakainya baru seminggu. Belum aja seperempat bagian botol yg kepake. Hampir sebulan sy biarkan aja tu sabun nangkring. Kebetulan sy kemudian beli sabun yg aroma buah-buahannya seger bgt. Lagi diskon gede, jd belinya jg lumayan banyak (baca disini ya :Β Mini Haul (versi modal diskonan)). Kepikiran deh, sy mix aja niy sabun buah dg sabun minyak itu. Yaudah..dua pump sabun minyak (krn busanya minim bgt, pdhl udh pke shower puff), sedikit sabun buah, lgsg deh osok-osok badan pke shower puff. Alhamdulillah aroma buahnya menang πŸ˜… (setidaknya bisa menutupu bau apek minyak) dan kulit sy tetep lembab.

Berasa deh ngabisin satu botol sabun minyak ini perjuangan banget. Masih sisa satu botol lagi. Nanti deh klo ada niat banget mw mix sabun lagi baru pke tu sabun minyak lagi. Lagian ini msi ngabisin sabun aroma buah tadi.

Last but not least…produk yg ga cocok di sy belum tentu ya ga cocok di orang lain. Dan jgn sembarangan campur-campur ini itu ky kelakuan sy itu πŸ‘†πŸ˜… krn belum tentu kondisi kulit kita sama. Semua hal tsb di atas murni hasil pemikiran sy.

Ingin membeli produk Gulaco? Cek aja daftar kontak di bawah πŸ‘‡:

Website πŸ‘‰ http://www.gulaco.net

Instagram πŸ‘‰ @gulaco

Twitter πŸ‘‰ @gulacofficial

Facebook page πŸ‘‰ /gulacofficial

Line at πŸ‘‰ @gulaco

Email πŸ‘‰ gulaco@outlook.com

Whatsapp πŸ‘‰ +62 878 8328 4318

Kebetulan saya waktu itu belinya melalui e-commerce milamili.com sebagai perantara aja. Karena tetap barang dikirimkan dari gulaco. Bahkan sy mendapatkan bonus gugu eco bag dr gulaco krn belanja dg nominal tertentu. Cukup sekian yaaa. Sampai jumpa lagi!

UPDATE : Gulaco kini memiliki varian baru untuk liquid soapnya. Biji Kopi dan Mbee sudah discontinued. Kini cuma ada varian Teh Hijau, Mr. Coal, dan Olive.

Thank you… β™‘β™‘β™‘

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s